Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

Meningkatnya penggunaan pembungkus untuk menggerakkan pasar daur ulang botol plastik secara global

0 Comments
152
05 Jun 2017

Karena sifatnya yang menguntungkan, botol plastik kini telah menjadi wajib dalam kemasan berbagai macam zat. Namun, sebagian besar plastik tidak dapat terurai , yang menyebabkan kemunculan sejumlah besar limbah plastik, yang tidak dapat dikuburkan atau dibakar tanpa menyebabkan masalah lingkungan yang parah. Sebagai hasil dari situasi ini, pasar daur ulang botol plastik global cenderung memposting tingkat pertumbuhan yang stabil di tahun-tahun mendatang. Botol Daur Ulang dapat diatasi dengan meningkatnya penggunaan pembungkus  dari bahan plastik daur ulang di tengah kendala biaya daur ulang, sesuai dengan Transparency Market Research.Daur ulang botol plastik telah muncul sebagai topik utama dalam beberapa tahun terakhir karena pembenaran terus-menerus terhadap efek buruk dari meningkatnya volume sampah plastik yang dihasilkan manusia.Pasar daur ulang botol plastik global dibagi menjadi polyethylene terephthalate (PET), polypropylene dan high-density polyethylene (HDPE). Dari jumlah tersebut, botol PET adalah segmen pasar daur ulang botol plastik terkemuka, karena telah menjadi bahan pilihan dalam industri makanan dan minuman, yang membuat sebagian besar kenaikan permintaan akan makanan kemasan dan minuman. Botol HDPE juga cenderung memegang bagian penting dalam pasar daur ulang botol plastik global di tahun-tahun mendatang. 

Sebuah penelitian dan studi pasar memperkirakan pertumbuhan tahunan rata-rata 3,7% (CAGR) di pasar daur ulang botol plastik di Amerika Serikat antara tahun 2014 dan 2019. Analis dari tim tersebut mengatakan, "Permintaan untuk produk plastik dan produk terkait di AS tumbuh di Tingkat signifikan, didorong oleh manfaat bahan plastik di atas logam. Plastik digunakan di berbagai industri seperti otomotif, perawatan kesehatan, pertahanan, minyak dan gas, dan energi. Inilah salah satu alasan utama yang mengintensifkan fokus nasional pada daur ulang plastik. Selain itu, daur ulang bahan plastik sangat penting dari sudut pandang lingkungan, karena membantu mengatasi ancaman seperti pemanasan global, penipisan lapisan ozon dan pencemaran lingkungan. "

Menurut laporan tersebut, meningkatnya permintaan untuk botol dari berbagai segmen penggunaan akhir, seperti otomotif, perawatan kesehatan, minyak dan gas, konstruksi, makanan dan minuman dan produk rumah tangga telah mendorong produksi botol plastik. Kelangkaan cadangan dan kenaikan harga bahan baku dan harga komoditas menciptakan prospek baru di pasar. Selain itu, industri daur ulang telah berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir, didorong oleh meningkatnya masalah lingkungan. Daur ulang botol plastik terutama mengacu pada penggunaan kembali bahan plastik dan karenanya mengurangi jumlah limbah yang masuk ke tempat pembuangan akhir dengan akhirnya mengubahnya menjadi botol plastik kelas bawah atau yang sama. Botol ini digunakan untuk aplikasi tergantung pada sifatnya. Sebagian besar plastik semi-porous dan menyerap molekul makanan atau minuman yang terkandung. Penghapusan residu adalah tugas yang sangat membosankan, dan pemanasan tambahan dapat merusak plastik. Untuk mengubah botol plastik menjadi plastik kelas makanan, botol dihidrolisis menjadi bentuk monomer dan akhirnya melewati proses pemurnian dan re-polimerisasi sebelum beralih ke bentuk baru. Pasar daur ulang botol plastik mulai meningkat dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat yang stabil dalam waktu dekat, didorong oleh meningkatnya permintaan untuk botol plastik daur ulang dan masalah lingkungan yang berkembang.
 
Analis Technavio memperkirakan pasar daur ulang global untuk industri botol plastik tumbuh di CAGR sebesar 3,9% selama periode 2014-2019.
 sumber:
“Rising use in clothing to drive plastic bottle recycling market globally” 1 juni  2017. 2 juni 2017 <http://www.plastemart.com/technical-market-reports-plastics-industry.asp;

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Uji lapisan polimer untuk kanker, mencegah infeksi, mendeteksi kontaminasi bakteri Kementerian Perindustrian Tawarkan Solusi untuk Hilirisasi SDA di Kutai Kartanegara dan Kutai Timur Mikrosfer alami dari biopolimer PHA untuk perawatan pribadi dan produk kosmetik Industri Nasional Mampu Terapkan Standar Keberlanjutan Global Industry 4.0 Tingkatkan Produktivitas, Tenaga Kerja, dan Pasar Industri Kecil Kalbar Tembus Pasar Malaysia Pelapis Keramik untuk Automotif yang Tahan Temperatur Tinggi Rekayasa solid tyre ber-TKDN tinggi untuk IKM Kursi Roda Pasien Pembahasan Permasalahan Industri Karet dan Plastik Bioplastik yang terbuat dari putih telur menunjukkan sifat antibakteri

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.