Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

Es Krim Hitam dari Arang Batok Kelapa Jadi Primadona Baru Foodies

0 Comments
1930
03 Jun 2016

ES krim selalu menarik dikonsumsi apalagi saat matahari tengah bersinar terik. Jika dulu es krim warna warni yang paling menarik, kini es krim hitam tampaknya lebih memikat.

Warna hitam pada es krim bukan berasal dari pewarna makanan melainkan dari bahan alami berupa abu dari arang batok kelapa. Mungkin sebelumnya Anda pernah menemukan es krim super pekat yang dibuat dari dark cokelat tapi itu bukanlah warna hitam melainkan hanya coklat gelap. Es krim yang satu ini sungguhan hitam.

Dilansir dari Metro, Jumat (27/5/2016) es krim yang dipasarkan di satu toko es krim di New York ini dibuat dengan memanfaatkan bubuk arang tempurung kelapa. Arang tempurung kelapa ini selain memberikan warna hitam tapi juga menghasilkan es krim yang memiliki rasa kelapa.

Es krim ini baru dipasarkan untuk masyarakat per tanggal 25 Mei 2016. Pemilik toko memastikan es krim ini hanya akan dijual di New York agar orang yang ingin menyantapnya bisa langsung datang ke sana.

Meski berwarna hitam legam, tapi es krim ini justru terlihat sangat menarik dan seksi. Ketersediaannya yang masih terbatas membuat es krim ini menjadi buruan foodies, beberapa yang sudah mencicipi tak segan untuk langsung mengapload fotonya ke dalam media sosial.

Sumber Okezone.com

0.0
Last Modified: Selasa 14 Pebruari 2017 20:14
Related Articles: Kemenperin Ciptakan Perajin IKM dari Warga Binaan Lapas Kemenperin Kembangkan Arang Bambu Jadi Komponen Baterai Kemenperin Tingkatkan Nilai Tambah Kelapa Sawit dan Karet Kemenperin Gandeng Universitas Jepang Kembangkan Energi Terbarukan Kemenperin Pacu Penumbuhan Eksportir Industri Baru Penerapan Industry 4.0 Buka Peluang Kerja Baru Balai Kemenperin Riset Limbah Plastik Jadi BBM Dorong Jumlah Wirausahawan Baru, Kemenperin SinergikanTaman Sains Dan Teknologi (STP) dengan Industr Kepala BPPI Menjadi Pembicara Pada Acara Hot Economy Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru
Arang Batok

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.