Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

India Memberlakukan Kebijakan Anti Dumping Produk Keramik

0 Comments
760
17 Jul 2017

India telah memberlakukan kebijakan anti-dumping untuk impor meja keramik dan barang-barang dapur dari China untuk melindungi industri dalam negeri terhadap barang-barang yang dijual di bawah nilai normal.

Departemen Pendapatan di Kementerian Keuangan kemarin mengeluarkan sebuah pemberitahuan yang memberlakukan kewajiban anti-dumping sebesar USD 1,04 per kg untuk impor peralatan makan dan dapur keramik, tidak termasuk pisau dan barang toilet dari China.

"Kebijakan anti-dumping yang dikenakan, dikenakan dalam jangka waktu tidak lebih dari enam bulan (kecuali dicabut, diubah atau diganti lebih awal)," katanya.

Ini mengutip penyelidikan oleh DJer yang menyimpulkan bahwa peralatan makan dan dapur keramik, tidak termasuk pisau dan barang toilet, diekspor dari China ke India "di bawah nilai normalnya, yang mengakibatkan dumping".

Industri dalam negeri, menurutnya, telah mengalami luka bakar akibat dumping.

Direktorat Jenderal Anti Dumping dan Sekutu (DGAD) dalam temuannya merekomendasikan pengenaan tugas anti-dumping sementara untuk menghilangkan cedera pada industri dalam negeri. Melalui notifikasi terpisah, pemerintah juga memperpanjang satu tahun sampai 6 Juni 2018 tugas anti-dumping untuk impor 'papan gipsum gipsum' dari China, Indonesia, Thailand dan UEA.

Tugas anti-dumping impor papan plester gypsum polos pertama kali diberlakukan pada tahun 2013 dan DGAD telah merekomendasikan perpanjangan yang sama. Hal yang sama akan "tetap berlaku sampai dan termasuk 6 Juni 2018", pemberitahuan tersebut terbaca.

Sumber : http://www.newindianexpress.com/business/2017/jun/13/centre-imposes-anti-dumping-duty-on-chinese-ceramic-imports-1616171.html

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Mencintai Produk Dalam Negeri Tumbuhkan Sektor Industri Penerapan SNI Produk Industri Perlu Kolaborasi Semua Pihak 800 Juta Pekerja Bakal Diganti Robot, Jokowi: Saya Tak Percaya Pemerintah Genjot Ekspor Produk Industri Melalui Pembiayaan Produk Ekspor Indonesia Sangat Sensitif Harga SNI diwajibkan untuk produk komersial Pemeritah Wajibkan SNI untuk Produk Komersial Kemenperin: SNI Wajib untuk Produk Komersial di Indonesia Wujudkan Prinsip Industri Hijau, Kemenperin Gandeng UNDP Susun Kebijakan Limbah Industri Angkat Keunggulan Daerah, Kemenperin Dirikan Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (B
India Memberlakukan Kebijakan Anti Dumping Produk Keramik

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.