Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

Kunjungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Bandung beserta IKM Binaan ke BBIA

0 Comments
761
28 Apr 2017

 Dalam rangka untuk mengetahui informasi kegiatan atau Tupoksi Balai Besar Industri Agro (BBIA) terkait Industri Kecil dan Menengah serta pembinaan IKM industri agro, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung beserta para pengusaha/pengrajin IKM Kabupaten Bandung melakukan kunjungan Industri Makanan Minuman ke BBIA.  Kunjungan dilakukan pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 bertempat di Aula BBIA  Jl. Ir. H. Juanda No. 11, Bogor. Rombongan  berjumlah ± 60 orang (6 orang staf Dinas dan  54 orang pengusaha/pengrajin IKM Kabupaten Bandung) dengan pimpinan rombongan Kepala Bidang Industri Agro (Ibu Neneng Jaenal).

Rombongan diterima oleh Kepala BBIA (Bpk. Ir. Umar Habson, MM) beserta pejabat Eselon III, IV dan pejabat fungsional Peneliti dan Perekayasa di lingkungan BBIA.

Acara kunjungan diawali dengan sambutan dari Pimpinan Rombongan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung, yang dilanjutkan dengan perkenalan profil masing-masing pengusaha/pengrajin IKM kabupaten Bandung yang terdiri dari IKM Pangan antara lain : IKM pengolahan cheese stick, brownies ketan, olahan ubi, labu, olahan buah jambu, strawberry, olahan kerupuk, tape, sosis, rumput laut, kentang, singkong, susu, jamur, bawang,  dendeng, abon, kue, minyak atsiri serta olahan pangan lainnya.

Acara berikutnya adalah Sambutan dari Kepala BBIA yang dilanjutkan dengan presentasi profil hasil litbang dan jasa layanan teknis BBIA terkait IKM Industri Agro/Pangan.  Acara diakhiri dengan sesi diskusi/tanya jawab serta penyerahan kenang-kenangan/cindera mata dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung.

Sumber: https://www.bbia.go.id/berita-kunjungan-dinas-perdagangan-dan-perindustrian-kab-bandung-beserta-ikm-binaan-ke-bbia-.html

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Kemenperin Terima Kunjungan Balasan Delegasi China Bahas Limbah Elektronik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Sumut Dorong Para Pengrajin Batik Meningkatkan Kuali Launching Ujicoba Komersial Mesin Pengolah Cokelat, Kerjasama litbangyasa BBIA & PT. Tama Cokela Kementerian Perindustrian Tawarkan Solusi untuk Hilirisasi SDA di Kutai Kartanegara dan Kutai Timur Surveilen Laboratorium Pengujian BBIA (ABICAL) dan Penambahan Ruang Lingkup Kunjungan Industri Perdana SMKN 1 Ponorogo ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Meningkatkan Nilai Perdagangan Produk Industri Dalam Negeri Produk Industri Penggerak Perdagangan Nasional Kerjasama Kementerian Perindustrian dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) Kunjungan Lapangan (FieldTrip) Mahasiswa Univ. Tridinanti Palembang ke BBIA
Kunjungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Bandung

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.