Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

Temu Pelanggan dan Survei Kepuasan Pelanggan BBKKP Tahun 2017 di Pontianak

0 Comments
1031
27 Apr 2017

Pelanggan mempunyai arti yang penting bagi keberlangsungan suatu organisasi. Tidak saja sebagai pengguna jasa, namun pelanggan juga berperan penting dalam proses pengembangan bisnis yaitu sebagai sumber informasi, inspirasi, dan inovasi. Dalam rangka meningkatkan kedekatan hubungan dengan pelanggan sekaligus untuk menjaring masukan dari pelanggan, Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) bekerjasama dengan Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (GAPKINDO) Kalimantan Barat melakukan temu pelanggan. Temu pelanggan kali ini dilaksanakan di Pontianak pada hari Kamis, 27 April 2017 di Hotel Kapuas Raya, Pontianak di sela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen SMM ISO 9001:2015.

Temu pelanggan dihadiri oleh 15 perusahaan Crumb Rubber di daerah Kalimantan Barat yang menggunakan layanan jasa sertifikasi. Dalam acara ini Kepala Bidang Pengembangan Jasa Teknik BBKKP, Widodo mempresentasikan tentang profil BBKKP dengan 10 layanan jasa yang dimiliki yaitu: Penelitian & Pengembangan, Sertifikasi, Pengujian, Kalibrasi, Standardisasi, Alih Teknologi & Inkubasi, Pelatihan Teknis, Konsultansi, Penanganan Limbah Industri serta Pelayanan Jasa Teknis. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk membahas lebih lanjut mengenai apa yang menjadi harapan dan keinginan pelanggan terhadap BBKKP.

Pada forum diskusi, didapatkan beberapa masukan dari peserta Temu Pelanggan, diantaranya mengenai :
1. BBKKP perlu melakukan diseminasi atau alih teknologi litbang pembuatan kompos dari limbah padat perusahaan crumb rubber,
2. Gapkindo Kalimantan Barat berharap dapat mengadakan kerjasama lanjutan dengan BBKKP dalam hal Bimbingan Teknis tentang Sistem Manajemen Lingkungan sesuai ISO 14001 versi 2015 untuk perusahaan crumb rubber, sehingga dapat dilakukan sertifikasi gabungan SMM, SML dan SPPT SNI,
3. Pelatihan untuk Penyusunan dokumen sesuai SNI ISO 14001:2015.

Saran dan masukan dari pelanggan ini akan ditindaklanjuti dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelanggan dan bagian dari pelayanan prima kepada pelanggan.

Di akhir acara, peserta diminta untuk mengisi kuesioner survei kepuasan masyarakat, untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan jasa BBKKP.

Sumber: http://www.bbkkp.go.id/konten.php?konten=berita&idn=183

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Gaet Ratusan Pelanggan, Layanan Balai Riset Industri di Medan "Laris Manis" Kemenperin Serahkan 11 Penghargaan Rintisan Teknologi Industri Tahun Ini MAHASISWA MAGISTER TEKNIK SISTEM UGM PELAJARI PROSES IPAL BBKKP RITECH EXPO 2017 Makassar Workshop Hasil Litbang Unggulan 2017 DISKUSIKAN MANAJEMEN KONSERVASI AIR SEKTOR INDUSTRI, PUSLITBANG IHLH KUNJUNGI BBKKP Surveilen Laboratorium Pengujian BBIA (ABICAL) dan Penambahan Ruang Lingkup Balai Besar Keramik di Keramika 2017 Industri Pulp dan Kertas Ditempa Lima Tantangan Tahun Ini Pendaftaran Diklat Tahun 2017 B4T
Temu Pelanggan dan Survei Kepuasan Pelanggan BBKKP

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.