Berita/Artikel Litbang Share Information - berita/artikel terkait litbang industri

Tim SeskoAD dan Countries Delegates Mengunjungi Balai Besar Keramik

0 Comments
765
16 Sep 2016

Sebanyak 9 orang perwira berpangkat Letkol dan Kolonel yang di pimpin oleh Letkol Arh Iman Ertiwan dari Seskoad  berkunjung ke Balai Besar Keramik pada hari Kamis 15 September 2016. Perwira perwira ini berasal dari negara Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, India, Amerika, Pakistan, China dan Aljazair. Kunjungan ini merupakan kunjungan wisata teknologi di sela sela masa pendidikan mereka di Indonesia selama 1 tahun.

Pada kunjungan ini disamping mengetahui aktivitas dan peranan Balai Besar Keramik juga dipamerkan produk litbang BBK yang berkaitan dengan ketahanan, yaitu produk rompi anti peluru, helm anti peluru dan juga lapisan kendaraan anti peluru. Presentasi dan penjelasan mengenai aktivitas BBK dan produk rompi, helm dan lempeng anti peluru dijelaskan langsung oleh Bp Ir Supomo MSc sebagai Kepala Balai Besar Keramik. Diskusi mengenai persyaratan produk militer pun terjadi sambil melihat lihat produk hasil riset tersebut.

Pada kunjungan ini pula diperlihatkan aktivitas pengujian produk kaca kendaraan bermotor yaitu uji bentur dengan cara menjatuhkan bola besi dengan berat dan ketinggian tertentu ke permukaan kaca (tergantung jenis ketebalan produk kaca tersebut).
Terakhir, rombongan di ajak untuk mencoba cara membuat keramik menggunakan mesin putar dan peserta terlihat antusias untuk ikut mencobanya.

Sumber : http://www.bbk.go.id/index.php/berita/view/146/kunjungan-seskoad-country-delegates

0.0
Last Modified: -/-
Related Articles: Gaet Ratusan Pelanggan, Layanan Balai Riset Industri di Medan "Laris Manis" Balai Riset Kemenperin di Surabaya Luncurkan Inovasi Berbasis Industri 4.0 Balai Kemenperin Perbaiki Kualitas Komponen V-Belt Motor Matik Jasa Layanan Meningkat, Balai Kemenperin Mampu Hasilkan PNBP Rp 170 M Balai Kemenperin Bikin Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan Balai Kemenperin Ciptakan Teknologi Pengelolaan Limbah Balai Litbang Industri Berperan Penting Dongkrak Daya Saing Indonesia Balai Kemenperin Kembangkan Teknologi Industri 4.0 Bagi Pelaku IKM Balai Kemenperin Menemukan Teknologi Penentu Kadar Karet Kering Balai Kemenperin Riset Limbah Plastik Jadi BBM

No Comments Yet...

Leave a reply

Your email address will not be published.