Database Litbang Informasi Detail Litbang Industri

Komposisi Makanan Berbahan Dasar Bengkuang dan Proses Pembuatannya

Suatu komposisi makanan berbahan dasar bengkuang dan bahan lainnya serta proses pembuatannya

Komposisi Material Pisau Pemotong Tebu dan Proses Pembuatannya

Invensi ini bertujuan untuk mengatasi kelemahan-kelemahan atas invensi terdahulu, dan tujuan utamanya menyediakan satu pisau pemotong batang tebu dengan komposisi material berupa baja paduan dengan proses pembuatannya melalui tahapan pengecoran dan permesinan

Komposisi Minuman Berbahan Dasar Bengkuang dan Proses Pembuatannya

Suatu komposisi minuman berbahan dasar bengkuang dengan bahan lainnya dan proses pembuatannya

Komposisi Minyak Angin Aromaterapi Kayu Putih Dan Proses Pembuatannya

Invensi ini bertujuan untuk mengatasi kelemahan-kelemahan invensi terdahulu, dan tujuan khususnya untuk menyediakan minyak angin aromaterapi dengan komposisi terdiri dari minyak kayu putih 45%, mineral oil 25%, metil salisilat 15%, minyak zaitun 5%, minyak bunga matahari 5%, mentol, 1,7,7-Trimetilbicyclo[2.2.1]heptan-2-one sebagai bahan anti septik. Dengan proses pembuatan melalui tahapan pencampuran minyak kayu putih, minyak zaitun, minyak bunga matahari dan metil salisilat; dan tahapan pencampuran mentol dan 1,7,7-Trimetilbicyclo[2.2.1]heptan-2-one kedalam mineral oil; kemudian kedua campuran tersebut dicampurkan sampai menjadi suatu larutan homogen sehingga didapat minyak angin aromaterapi kayu putih yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

KOMPOSISI NANOKOMPOSIT HDPE – NPCC UNTUK LAMP HOLDER LAMPU HEMAT ENERGI

No Paten : P00201200533 5 Juli 2012 -- Invensi ini berkaitan dengan komposisi nanokomposit HDPE-NPCC untuk lamp holder LHE. Lebih khusus, invensi ini berkaitan dengan komposisi nanokomposit plastik yang terdiri dari high density polyethylene (HDPE), nanofiller precipitated calsium carbonate (NPCC) dan aditif yang digunakan untuk lamp holder (dudukan lampu) lampu hemat energi (LHE).

Komposisi Nanokomposit untuk Lamp-Holder Lampu Hemat Energi

Invensi ini berkaitan dengan komposisi nanokomposit HDPE-NPCC. Lebih khusus, invensi ini berkaitan dengan komposisi nanokomposit plastik yang terdiri dari HDPE, NPCC dan aditif yang digunakan untuk lamp holder (dudukan lampu) lampu hemat energi (LHE).

Komposisi Pengenyal Mie Basah Berbasis Abu Pembakaran Sabut Kelapa dan Proses Pembuatannya

Invensi ini berhubungan dengan suatu komposisi pengenyal mie basah yang menggunakan bahan dasar abu pembakaran sabut kelapa. Pengenyal ini diproses dengan metode ekstraksi. Cairan hasil ekstraksi dipisahkan dari residu, dilanjutkan dengan pengeringan sehingga diperoleh padatan kristal. Kristal ini mengandung senyawa Na/K Karbonat paling sedikit 42.6%, Na/K Bikarbonat paling sedikit 12.4%, unsur Natrium minimum 0.19%, Kalium minimum 0.27%, Kalsium minimum 19.83 mg/kg, besi minimum 1.19 mg/kg, fosfat minimum 0.0037 mg/kg, dan tidak mengandung senyawa boraks, serta higenis dan aman untuk kesehatan.

Komposisi Polipaduan PC/ABS Untuk Toe Cap Sepatu Pengaman dan Metode Pencetakannya

Invensi ini berkaitan dengan komposisi polipaduan PC/ABS untuk toe cap sepatu pengaman dan metode pencetakannya. Lebih khusus, invensi ini berkaitan dengan komposisi polipaduan yang terdiri dari polikarbonat (PC), akrilonitril butadiena stirena (ABS) dan bahan aditif yang digunakan untuk toe cap (pengeras depan )sepatu pengaman.Pembuatan polipaduan PC/ABS dilakukan di dalam mesin twin screw extruder yang dirangkai dengan unit pelletizing. Pencetakan toe cap untuk sepatu pengaman dilakukan dengan menggunakan mesin cetak injeksi.

Krim Nano Partikel Berbasis Turunan Kelapa Sawit untuk Meningkatkan Aktifitas Antiaging (PATEN P0020

Invensi ini berhubungan dengan krim nanopartikel yang dapat meningkatkan aktifitas anti penuaan dari turunan kelapa sawit dengan pendekatan nanoteknologi yang memiliki ukuran partikel 54,6-91,8 nm. Krim nanopartikel dibuat dengan dua tahap proses homogenisasi yaitu dengan mixer dengan kecepatan 1000 rpm dan diteruskan dengan proses ultrasonikasi. Aktifitas anti kerut atau anti penuaan pada krim nanopartikel memiliki potensi untuk melindungi kerusakan kulit yang menyertai proses penuaan akibat paparan sinar UVB.

KRIM WAJAH DARI POLIFENOL KAKAO DAN PROSES PEMBUATANNYA

No Paten : P00201300548 25 Juli 2013 Tujuan dari invensi ini adalah untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan invensi terdahulu dengan menyediakan formula dan proses pembuatan krim yang mengandung polifenol yang diekstrak dari kakao